Puluhan Rumah Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

oleh -39 views
Puting-beliung-lemahabang
Puluhan rumah di Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon rusak akibat puting beliung, Jumat (4/12). Foto: istimewa

LEMAHABANG – Angin ribut memporak-porandakan puluhan rumah di Desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang, Jumat (4/12)sore. Tak kurang dari 50 rumah mengalami kerusakan ringan hingga sedang akibat hembusan angin kencang yang terjadi berbarengan dengan hujan deras yang turun disertai dengan suara petir yang bersahutan.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiana saat dihubungi Radar mengatakan kejadian tersebut terjadi setelah lewat waktu asahar. Saat itu sedang turun hujan deras disertai dengan suara petir. Tiba-tiba angin berhembus kencang sekali. Warga pun sempat panik karena banyak pohon tumbang dan genteng warga yang terbang disapu angin.

“Kejadiannya antara 5 sampai 10 menit. Anginnya kencang sekali. Warga awalnya panic karen abanyak pohon tumbang juga,”ujarnya.

Baca juga:

Karyawan Terpapar Covid-19, IGD RSUD Arjawinangun Ditutup

Menurut pria yang akrab disapa Kang Rudi ini, kejadian tersbeut menimpah dua blok diwilayahnya yakni Dusun 3 di RT 21 serta Dusun 04 di Blok Pajaten. Akibat kejadian tersebut sebanyak 50 rumah dan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, kita saat ini masih melakukan pendataan. Situasi sudah kondusif, pohon tumbang yang jatuh kerumah maupun menutup jalan sudah mulai dibersihkan,”imbuhnya.

Ditambahkan Rudi, Angin sendiri mulai berhembus datang dari arah utara. Selain emrusak rumah dan menumbangkan pohon. Angin besar tersebut juga merusak jaringan listrik dan jaringan Telkom yang melintas diwilayah tersebut.

“Tadi warga dbantu pihak kepolisian dan TNI kerja bakti, sekarang warga masih waspada takut ada bencana susulan,”jelasnya.

Selain Desa Sarajaya, angin kencang juga menurut Rudiana menerjang desa Karang Mekar yang bertetangg dengan Desa Sarajaya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.